Sunday, October 16, 2016

Inilah Manfaat Dari Bumbu masak Bawang Putih



Untuk Tubuh Masakan Indonesia merupakan salah satu masakan yang sangat banyak menggunakan bumbu dan rempah-rempah didalamnya. Dari banyak bumbu masak yang selalu digunakan ketika memasak masakan Indonesia ada satu bumbu yang sangat penting adanya bahkan dibutuhkan hamper disetiap masakan Indonesia. Bahan bumbu tersebut adalah bawang putih. Bawang putih merupakan salah satu bahan atau bumbu masak yang selalu dipakai pada setiap masakan. 

Karena bawang putih memang memiliki karakter yang baik untuk memperkaya rasa sebuah masakan khususnya masakan Indonesia. Bawang putih sebagai salah satu bumbu masak yang sangat banyak dipakai ternyata memiliki manfaat yang cukup banyak tidak hanya sekedar untuk memperkaya rasa sebuah masakan. Berikut beberapa manfaat dari bawang putih yang sering dijadikan sebagai bumbu masak.

 Bawang putih merupakan satu dari sekian banyak bahan bumbu masakan yang sangat berguna untuk tubuh, kandungan allicin yang ada di dalam bawang putih tampaknya menjadi salah satu senyawa yang sangat berguna untuk menurunkan kolesterol. Sehingga dengan menggunakan bawang putih ketika memasak maka tanpa sadar sudah memasukan salah satu penangkal kolesterol kedalam tubuh. 

Dalam bawang putih juga terdapat beragam vitamin dan mineral diantaranya adalah magnesium, kalsium, fosfor dan natrium yang akan memberikan manfaat banyak bagi tubuh. Salah satunya adalah bisa mejaga kebugaran tubuh serta mengatasi beragam racun yang masuk kedalam tubuh. Hal ini akan didapatkan dengan secara mudah dan sering tidak di sadari dari bawang putih. Itulah salah satu manfaat dari bumbu masak yang sering kali banyak orang mengabaikannya.

 Padahal dengan mengolah secara tepat semua manfaat dari beragam bumbu masak salah satunya bawang putih bisa didapatkan oleh tubuh secara langsung. Pengolahan yang tepat memang menjadi hal yang penting seperti yang selalu dilakukan oleh perusahaan NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) sebagai salah satu perusahaan makanan selalu menjaga pengolahan yang tepat pada setiap produknya. Bagi ibu dan keluarga di rumah juga bisa mendapatkan beragam resep masakan tentunya dengan bumbu yang pas dari web NICI.