Tuesday, October 4, 2016

Tips Dalam Memilih Modem 4G Yang Tepat


Saat ini internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, banyak orang yang menggunakan internet untuk melakukan komunikasi ataupun sekedar mencari informasi. Modem merupakan salah satu perangkat yang harus dimiliki agar anda bisa mengakses internet. Keberadaan modem pun kini sudah tidak asing lagi, karena hampir semua orang memilikinya. Seiring perkembangan zaman, modem pun sudah banyak mengalami perubahan. Untuk saat ini, modem terbaru sudah dibekali dengan teknologi 4G dengan kecepatannya yang sangat tinggi yaitu hingga 100 Mbps sehingga akan menambah pengalaman anda dalam berselancar di dunia maya. Sekarang banyak sekali modem 4G murah yang beredar di pasaran tentunya dengan kualitas yang bagus, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Namun sebelum itu, kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih modem yang tepat. Perhatikan tempat tinggal anda Kini banyak sekali modem keluaran terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi 4G. Teknologi 4G memang dapat meningkatkan kecepatan internet, namun di sisi lain jaringan 4G di Indonesia belum sepenuhnya merata. Jika anda yang tinggal di perkotaan tentu kemunculan teknologi 4G menjadi hal yang paling membahagiakan. Namun bagi anda yang tinggal di pedesaan, anda belum bisa menikmati layanan 4G. 

Maka dari itu jika daerah anda belum terjangkau jaringan 4G lebih baik anda menggunakan jaringan HSDPA saja, karena kalau dipaksakan modem akan mudah panas karena menerima sinyal yang sedikit. Kartu Modem Pemilihan kartu modem juga perlu diperhatikan, karena dapat mempengaruhi kecepatan internet. Pilihlah provider yang memiliki jaringan terluas, salah satunya adalah Smartfren. Saat ini Smartfren merupakan provider dengan jaringan 4G terluas, yang mana kecepatan internetnya pun sangat cepat. Selain itu, harga paket internet yang ditawarkannya juga sangat terjangkau. Namun kembali lagi pada tempat tinggal anda, pastikan daerah anda terjangkau oleh jaringan 4G Smartfren. 

Itulah beberapa tips dalam memilih modem 4G yang tepat, dengan begitu anda bisa mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan yang maksimal. Nah jika tempat tinggal anda sudah terjangkau jaringan 4G, anda bisa membeli Modem Smartfren 4G karena kualitasnya yang bagus serta tergolong modem 4G murah. Semoga bermanfaat!