Saturday, April 29, 2017

Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok
Merawat rambut secara rutin dan tepat tentunya dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Namun untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak mudah, banyak sekali hal yang perlu di lakukan yaitu dengan melakukan perawatan rambut. Namun sebaiknya jangan terlalu ribet. Untuk merawat rambut anda juga bisa hanya menggunakan shampo. 

Aplagi bila anda sedang mengalami kerontokan rambut dan ketombe, anda bisa menggunakan shampo clear yang sudah lama di percaya karena kandungannya memang dapat mengatasi ketombe dan rambut rontok. Selain menggunakan shampo ada juga cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok yaitu dengan cara alami. 

Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa cara alami untuk meghilangkan ketombe dan rambut rontok.

1 . Kemiri
Kemiri merupakan salah satu bumbu yang biasanya selalu ada pada dapur rumah anda serta digunakan untuk bahan masakan. Buah kemiri ini selain untuk bahan masakan juga dapat bermanfaat untuk perawatan rambut karena kemiri tersebut hampir dari 66% terdiri dari minyak yang mengandung mineral alami yang sangat lengkap, selain itu kalsium, kalium dan zat besi. Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan kemiri ini sangat gampang, anda tinggal sangrai secukupnya kemudian haluskan hingga minyaknya keluar lalu teteskan minyak tersebut pada seluruh rambut yang sudah di bersihkan. Kemudian yang terakhir anda tinggal diamkan kurang lebih 1 atau 2 jam agar dapat meresap dengan sempurna. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan bersih.

2 . Santan
Santan ini sama halnya seperti kemiri merupakan salah satu bahan masakan yang ada di dapur. Santan ini tentunya memiliki berbagai macam mineral alami yang sangat di perlukan rambut. Kandungan yang dimilikinya diantara lain yaitu zat besi, protein, vitamin b dan kalsium. Cara pembuatannya anda tinggal menyiapkan 1 gelas santan lalu bersihkan rambut hingga bersih lalu tinggal oleskan santan tadi dan pijat kepala dengan perlahan. Kemudian diamkan kurang lebih 1 jam lebih dan balut dengan handuk hangat. Setelah itu anda tinggal membilasnya hingga bersih.

No comments:

Post a Comment