Monday, June 19, 2017

2 Gerakan Anggota Tubuh Saat Senam Otak

2 Gerakan Anggota Tubuh Saat Senam Otak
Anda tentu mengetahui gerakan tangan, kaki, jari – jari tangan, telinga dan gerakan ringan lainnya yang saat ini tengah trend di kalangan masyarakat. Tahukan anda manfaat dari melakukan gerakan tersebut secara teratur, ternyata gerakan ini seringkali dilakukan pada saat senam otak, karena tak hanya badan saja yang berlenggak lenggok untuk senam, otak juga dapat melakukan senam melalui gerakan tangan dan juga kaki serta lainnya. 

Brain gym ini sangat berguna untuk meningkatkan kecerdasan dan kepintaran otak, anda pun dapat melakukan berbagai gerakan penunjang senam pada anak – anak. Berikut ini 2 gerakan mudah yang dapat anda lakukan melalui anggota tubuh.

1. Gerakan Jempol dan Kelingking
Gerakan anggota tubuh, khususnya jari – jari tangan tersebut dapat anda mulai dengan genggam tangan kanan dan kiri, kemudian pada tangan kanan buka kepalan, pada bagian jempol dengan posisi jari lain tetap mengepal kemudian tangan kiri buka kepalan tangan kiri padabagian kelingking dengan posisi jari lain tetap mengepal. 

Sebaliknya genggam tangan kanan dan mengepal kemudian pada tangan kanan buka kepalan pada bagian jempol dengan posisi jari lain tetap mengepal kemudian pada tangan kanan buka kepalan tangan kanan pada bagian kelingking melalui posisi jari lain tetap mengepal. Lakukan gerakan ini secara bergantian antara tangan kanan dan kiri dilakukan secara berulang.

2. Gerakan Memegang Telingan dan Hidung
Gerakan pada senam otak ini dimulai dengan tangan kanan memegang hidung, kemudian tangan kiri memegang telinga. Sebaliknya tangan kiri memegang hidung kemudian tangann kanan memegang telinga, lakukan gerakan tersebut secara bergantian antara tangan kanan dan juga tangan kiri, serta lakukan secara berulang – ulang.

Itulah dua gerakan senam otak yang dapat dilakukan dengan mudah bersama anak – anak di rumah, untuk waktu melakukan gerakan tersebut adalah sekitar 5 menit. Membaca dari uraian di atas memang tampak rumit dan sulit, sehingga anda dapat juga melakukan pencarian pada media internet mengenai video yang menunjukan berbagai gerakan brain gym, agar dapat dengan mudah ditirukan. Selain stimulasi dilakukan dari luar, bunda juga dapat menstimulasi kecerdasan otak anak dengan memberikan susu Dancow terbaik dengan rasa kesukaan anak. Selamat mencoba bunda.





No comments:

Post a Comment