Sunday, June 11, 2017

Tes untuk Mengecek Kehamilan


menjaga kehamilan muda

Apakah Anda hamil? Pertanyaan itu kerap menghantui wanita, terutama wanita yang tengah menanti kehadiran buah hati. Ada beberapa ciri kehamilan yang dapat Anda lihat pada fisik Anda seperti tidak haid, mual muntah ataupun payudara membesar. Sehingga dengan menggunakan ciri tersebut, Anda akan mulai berhati hati menjaga kehamilan muda Anda agar tetap sehat.

Namun ciri fisik tersebut di atas saja tidaklah cukup, karena ci-ciri tersebut belum meyakinkan Anda 100% bahwa Anda tengah mengandung. Agar Anda yakin dengan kondisi kehamilan dan dapat menjaga kehamilan muda lebih dini, Anda perlu melakukan beberapa test berikut ini agar hasilnya akurat :

  • Test Urine

Test yang satu ini merupakan tes yang paling mudah dilakukan di rumah tanpa harus mengunjungi pusat kesehaan. Test ini dilakukan dengan menggunakan alat yang disebut dengan testpack dan dapat dibeli di berbagai apotek dengan harga terjangkau.

Alat testpack mampu mendeteksi keberadaan hormon HCG yang hanya diproduksi oleh wanita yang tengah mengandung. Caranya pun sangat mudah, Anda harus menampung air seni yang pertama kali dikeluarkan pada pagi hari. karena air seni ini merupakan yang paling akurat untuk mengetahui keberadaan hormon HCG.

Kemudian msukan testpack sesuai petunjuk penggunaan yang tertera di sana. Setelah beberapa menit amati hasilnya. Hasilnya ditunjukkan oleh alat ini adalah berupa garis yang muncul setelah terkena air seni. Jika terbentuk dua garis maka Anda di deteksi memiliki hormon HCG dan kemungkinan besar sedang mengandung.

  • Test Darah

Test lain yang dapat Anda alakukan adalah dengan test darah. Media yang digunakan pada test ini adalah darah wanita yang ngin di cek. Pada dasarnya test darah ini juga mendeteksi keberadaan hormon HCG namun yang terkandung dalam darah.

Karena media yang dicek adalah darah, maka tes yang satu ini sebaiknya di lakukan di pusat kesehatan. Tingkat keakuratan test yang satu ini hampir sama dengan test urine sehingga Anda dapat memilih test mana yang hendak Anda lakukan.

  • Tes USG

Test ini menggunakan alat ultrasonografi (USG). Alat ini dapat menggambarkan kondisi yang ada di rahim kita dalam bentuk visual. Sehingga hasil yang diperoleh lebih akurat dibandingkan kedua jenis test diatas.

Itulah beberapa jenis test yang dapat anda lakukan untuk mengetahui kehamilan Anda. Jika Anda mengetaui kehamilan Anda lebih awal maka Anda dapat menjaga kehamilan muda Anda dengan baik hingga proses melahirkan. Anda dapat mengunjungi duniamamy.com untuk memperoleh berbagai info seputar kehamilan sehingga dapat menjalani proses kahamilan dengan lebih santai.

No comments:

Post a Comment