Wednesday, December 20, 2017

Ibu Harus Bisa Memilih Makanan Yang Baik Untuk Anak

Ibu Harus Bisa Memilih Makanan Yang Baik Untuk Anak
Salah satu hal yang sangan penting untuk membuat anak tumbuh dan berkembang dengan baik adalah berasal dari makanan. Bahkan, sejak anak lahir ke dunia ini, kedekatan ibu dan anak sudah terjalin dengan erat dan ASI menjadi satu – satunya sumber makanan terbaik yang bermanfaat untuk menguatkan hubungan diantara anak dan ibunya dan melengkapi semua kebutuhan nutrisi anak sampai ia bisa makan makanan lainnya.
Ibu Harus Bisa Memilih Makanan Yang Baik Untuk Anak
Akan tetapi, seiring dengan pertumbuhan usia anak hingga anak sudah mulai mengenali tekstur makanan dan rasa makanan, tak sedikit anak yang akhirnya pilih – pilih makanan. Ada anak yang tiap hari maunya makan dengan telur dadar saja, atau ada anak yang tidak mau makan sayuran apapun. Padahal, makanan itu ada banyak sekali macamnya dan banyak sekali manfaatnya dari setiap jenis makanan yang ada.

Nah, agar anak tidak selalu pilih makanan, inilah yang dapat ibu lakukan di rumah. Simaklah tips ibu dan anak berikut ini:
  1. Mengenalkan makanan yang berbeda harusnya dilakukan sejak anak mulai bisa makan untuk pertama kali. Awalnya anak hanya makan yang lunak hingga akhirnya ia bisa makan makanan yang lebih bertekstur. Menu yang berbeda harus di perkenalkan sejak awal sehingga tidak hanya itu – itu saja makanan enak yang anak tahu.
  2. Memasak menu yang berbeda setiap hari dengan sajian atau tampilan yang menarik supaya anak penasaran dan ikut tertarik untuk mencoba makanan tersebut.
  3. Makan bersama juga bisa menjadi satu cara agar anak mau makan yang lainnya. kita bisa sambil mendeskripsikan bagaiman enaknya makanan tersebut sehingga anak juga mau mencoba makanan yang lainnya.

Jika anak sudah mau makan dengan aneka jenis makanan sehat yang beragam, maka tak perlu khawatir dengan tumbuh kembangnya. Sama halnya seperti Dancow yang bukan hanya sekedar susu dengan rasa yang enak, tetapi memiliki manfaat luar biasa untuk mendukung tumbuh kembang si kecil.

Karena komposisi lengkap seperti adanya aneka vitamin dan mineral, serat pangan inulin, dan juga excelnutri+. Nah, demikianlah cara yang dapat dilakukan ibu dan anak supaya tumbuh dengan baik tanpa pilih – pilih makanan lagi.

No comments:

Post a Comment